Seberapa besar sih diri kita,yang satu ini bisa jadi obat rasa sombong kita

November192014
assalamualaikum.jpeg

Selamat pagi teman-teman,bagaimana kabarnya pagi ini..semoga baik aja ya semuanya...sehat sejahtera bahagia dunia akhiratnya... amin...hehe

Lagi dan lagi saya mohon maaf yang sebesarnya karena jarang membenahi gubug tercinta ini dikarenakan kesibukan saya didunia nyata,yang sebagian besar didunia perkuliahan...sumpeh,banyak banget tugasnya..apalagi makalahnya..sumpeeh..

Jadi sebelumnya,saran untuk teman-teman..yang lagi banyak tugas..kerjakan aja secepatnya...soalnya makin lama tu tugas makin banyak aja, Istilahnya,''yang lain pergi,yang baru menggantikan''...

Tapi yang saya bahas kali ini bukan itu,tapi tentang Sebuah kenyataan,tentang jagat raya yang kita diami ini...mungkin juga ini bisa mengatasi penyakit sombong,angkuh,tinggi hati, encok, rematik,keselo,patah tulang dan sebagainya...

Baiklah..langsung saja... Pertama saya tanya dulu...seberapa luas kampung halaman atau tempat teman-teman tinggal.... Cukup luas??atau luas banget???...oke..tahan dulu..

jakarta.jpg

Sekarang mari kita naik beberapa km dari permukaan...

java.jpeg

Sekarang...bandingkan luas tempat teman-teman Wah....ternyata,''luas kampung halaman dimana tempat berada tidak begitu luas seperti yang teman kira...

Sekarang...kita melucur tinggi keatas...dan kita lihat...sicantik bumi kita tercinta..... bumikita.jpg

indah sekali ya teman-teman....dan saya tanya....dimana kampung halaman teman tadi....dimana tempat yang katanya luas tadi.... Oh ternyata...luasnya tidak ada apa-apanya bila kita lihat dan bandingkan dengan ''LUAS'' bumi sesungguhnya....

Dan sekarang kita lakukan perjalanan lebih jauh lagi... Kita akan berkelana lebih jauh dari bumi... 1..2...3...dan lihat teman-teman...ini lah perbandingan besar antara bumi kita dengan siratu malam...''bulan''
galaks1.jpeg

Lalu...bagaimana perbandingannya dengan planet dalam yang lain...dan ternyata bumi kita adalah segini..

galaks2.jpg

Ternyata bumi kita tidak kalah besarnya ya...tapi tunggu dulu...masih ada beberapa planet luar bro...lihat perbandingannya dibawah ini

galaks3.jpg

galaks4.jpg

Waw...besar sekali ya teman-teman, by the way....dimana kampung halaman atau tempat yang kita sebut luas tadi...hm...mana ya...???

Udah ketemu belum teman-teman..??? yang satu ini juga mau tampil nih..

galaks5.jpg

Udah deh teman-teman...kalian bakal kesulitan nyari dimana tempat kalian...karena bumi kita sekarang sudah menjadi sebuah titik kecil tatasurya kita.... Lalu bagaimana dengan kita para manusia ya...kecil bangetsss kali ya...

bagaimana,kalian kagum dengan alam ini...belum?? Baiklah...saya perkenalkan planet yang satu ini...namanya ''sirius''dan lihat perbandingannya dengan matahari kita...

galaks6.jpg

lihatlah teman-teman...bahkan matahari kita inipun kalah telak dengan besarnya biintang ini...bumi kita inipun bahkan lebih kecil daripada titik pena dikertas...

galaks7.jpg

Bintang yang diatas itu namanya pullox,dan dari gambar diatas...planet jupiter yang terbesar ditata surya kita kali ini yang malahan sekarang menjadi lebih kecil daripada titik... Lalu bagaimana dengan bumi kita...bagaimana pula dengan kita para manusia....

galaks8.jpg

''Arcturus''itu namanya bintang diatas yang mirip dengan matahari kita...namun dibandingkan dengan matahari kita......hm....hm.....

galaks9.jpg

Sekarang Rigel dan Aidebaran... Disini giliran ''TATA SURYA'' kita yang hanya bahkan lebih kecil daripada titik... Bandingkan dengan bumi ...mungkin hanya sebuah ''debu''yang kasat mata....

galaks10.jpg

selanjutnya,diatas itu Betelgeuse.... silahkan dilihat-lihat ya teman-teman...saya sudah serak ni bicara...ukh ukh!!!

galaks11.jpg

Antares dan Betelgeuse...

galaks12.jpg
V838 Monocerotis dan V832 Caniae Sekarang saya tidak melihat dimana tata surya kita...kaliat lihat gak teman-teman...???

galaks13.jpg

V509 Casiopeiae

Lanjut aja ya sob..

galaks14.jpg Nu Cephei dan KY Cygni

galaks15.jpg V354 Cephei

galaks16.jpg Binary Star VV Cephei

galaks17.jpg VY Canis Majori

Bagaimana dengan matahari,bumi,bulan dan diri kita sendiri sob...jika di bandingkan dengan VY Canis Majori
galaks18.jpg

teman-teman...tidak kah kita takjub dengan semua ini...apa besarnya kita dibandingkan dengan alam yang luas ini... Asal kalian ketahui...ini masih dalam galaksi kita...''bimasakti''atau yang disebut milkyway... Lalu apa yang ada diluar galaksi kita...???

Baiklah sobat sobat....inilah yang terjadi pada tanggal 23 september 2003

Teleskop luar angkasa ''huble''mengamati sebuah titik kecil diangkasa

139.jpg

Area tersebut hanya beberapa bagian kecilnya dari pada bulan
galaks115.jpg

Katanya Hubble terus mengarah kesana selama 4 bulan galaks116.jpg

ayo tebak teman-teman apa itu....dan jawabannya ini..
galaks110.jpg

Disetiap titik digambar itu adalah sebuah galaksi....Subhannallah...
galaks111.jpg

Katanya ini tempat terjauh yang pernah diamati...jaraknya 13 miliyar tahun cahaya...
galaks112.jpg

Galaksi yang terlihat digambar ini mengandung 8 kali lebih banyak bintang dari pada galaksi kita
galaks113.jpg

Dari awal kita lihat...seperti tidak ada apa-apa..
galaks117.jpg

Oke...cukup segitu dulu ya teman-teman...sekarang mari saatnya kita merenung...mari kita fikirkan...buat apa...mengapa...dan apa yang membuat diri kita selama ini menjadi seorang yang sombong...seorang yang tinggi hatinya.... merasa hebat dengan apa yang kita miliki... kita pun tahu...kesombongan merupakan pakaian oleh Allah S.W.T,bagaimana rasanya jika pakaian kita dipakai oleh orang lain...malahan orang lain itu tidak tahu menahu dengan siapa pemilik baju itu...

marilah dari sekarang kita hilangkan dalam diri kita akan kesombongan itu....teruslah ingat bahwa harta...keluarga...kekayaan...maupun kelebihan atau sesuatu yang ''besar'' dari diri kita ini hanyalah pinjaman dariNya....jangan jadikan semua itu sebagai sumber keangkuhan kita....jadikan semua itu sebagai sunber rasa syukur kita kepada Allah...Tuhan pencipta Alam semesta beserta isinya...

Baiklah...mungkin sekian dulu dari saya...semoga postingan kali ini dapat membawa manfaat sebesar-besarnya untuk kita.... Dan terima kasih atas kunjungan teman-teman semua.. Akhir kata... Wassalam...

Referensi dan gambar :http://koetaradja.wordpress.com/

Tidak Perlu Pacaran

October052014
Thumbnail  Selamat pagi teman-teman,bagaimana kabarnya hari ini...semoga sehat dan dalam lindungan Allah SWT selalu.. Alhamdulillah kali ini saya masih  diberi oleh Allah SWT kesempatan untuk kembali melanjutkan postingan saya di  blog tercinta ini... Sebelumnya saya meminta maaf,atas ketidakhadiran saya dalam blog ini karena urusan didunia nyata...   Oke teman-teman,kali ini saya akan sedikit membahas dan membicarakan  tentang ''sesuatu''kegiatan yang entah itu hobi,kebutuhan atau apalah yang... [Read More]

Macam-macam salam di berbagai negara

September152014
ThumbnailSelamat malam sobat-sobat MWB... lagi apa neh kalian semua? nyantai,ngerjain pr,ngopi,atau sebagainya.. yang penting semoga kalian tetap sehat selalu dimanapun dan kapanpun kalian berada...   oke pada kali ini saya akan berbagi sedikit informasi tentang berbagai macam cara  orang-orang  melakukan salam diberbagai negara yang saya dapatkan dari berbagai sumber... sekaligus untuk menyelesaikan tugas PPB saya...  karena banyak sekali macamnya,disini saya hanya menshare 7 macam salam di 7 negara... [Read More]

GALERI KENANGAN PESONA 2014 IAIN ANTASARI BANJARMASIN

September032014
ThumbnailHalo sobat mwb..apa kabar kalian semua...semoga sehat dan bahagia selalu dimana pun kalIan berada... Saya sangat memohon maaf yang sebesar-besarnya karena lama tidak hadir diblog ini karena urusan di dunia perkuliahan.. Dan kali ini Alhamdulillah saya bisa berhadir kembali,namun kali ini saya tidak memposting sebuah file ataupun artikel...tapi kali ini saya akan posting Sebuah kenangan yang saya dapat dari kegiatan ospek di... [Read More]

Benarkah Pernyataan Al-Qur'an Bahwa Semuanya Diciptakan Berpasangan ?

July212014
Thumbnailhalo sobat semua..bagaimana keadaannya hari ini..semoga kita sehat selalu dan dalalm lindungan Allah S.W.T... Kali ini saya akan berbagi satu artikel yang sangat menarik tentang islam dengan ilmu modern...terutama biologi... Semoga artikel ini dapat menambah iman kita kepada Allah S.W.T... Kita semua mengetahui bahwa manusia diciptakan berpasang-pasangan, ada yang diciptakan sebagai laki-laki dan ada pula yang diciptakan sebagai perempuan. Al-Qur'an sebagai kitab suci... [Read More]
 
Back to top